browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Renungan Jumát 11/11

Posted by on October 21, 2011

 

Bagaimanakah manusia paripurna itu? Rasulullah bersabda “Örang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia”(HR Thabrani dan Daruqthni, dari Jabir RA).

Orang beriman merupakan objek yang dituju dalam hadist tersebut, artinya kualitas keimanan seseorang itu satu di antaranya diukur dari seberapa jauh ia sebagai seorang mukmin yang ramah dalam kehidupan sosialnya. Bila ia hidup dalam keanekaragaman sosial, maka ia bisa menghargai dan menerima segala perbedaan, bila ia seorang pejabat maka ia amanah pada aspirasi rakyatnya. Orang beriman itu tidak hanya membenarkan dalam hati dan mengikrarkan dengan lisan, tetapi lebih dari itu ia melaksanakan dalam bentuk perbuatan.

Semoga Allah senantiasa memberi hidayah kepada kita semua untuk selalu berada pada garis kebenaranNya, sampai kita semua menghadapNya dengan khusnul khotimah Aamiin ya robbal alamiin.

Leave a Reply