browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Pantai Pasir Putih di Timor Leste

Posted by on October 3, 2012

Di Timor Leste, pantai-pantainya indah, namun yang paling menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara adalah Pantai Pasir Putih. Apalagi sejak tahun 2009, pantai ini telah  direnovasi oleh Pemerintah Timor Leste, dan mulai dibuka untuk umum pada tahun 2010 menjadi satu tempat wisata yang sangat menarik. Pantai ini di kelilingi oleh bukit yang di atasnya dibangun Patung Cristu Rei. Untuk menuju tempat berdirinya patung Yesus  itu, pengunjung harus menaiki anak tangga yang dibangun cukup panjang, dan saat ini menjadi arena olah raga yang menyehatkan.

Pada hari libur tempat ini sangat ramai, banyak muda-mudi asyik nongkrong duduk-duduk di pinggir taman, dan bahkan mereka asyik berdansa dansi dengan suara musik yang cukup keras. Kabarnya tempat ini sering juga dijadikan sebagai tempat pesta dan juga  menjamu tamu-tamu negara.

Disebut pantai Pasir Putih karena memang pasirnya halus berwarna putih, suasananya nyaman, sangat indah apalagi pada sore hari saat matahari mulai condong ke barat, dan terbenam. Saya melihat banyak sekali wisatawan manca negara atau mungkin orang asing yang tengah bekerja di Timor Leste, sangat menikmati keindahan pantai ini. Pemandangannya persis seperti yang saya lihat saat mengunjungi pantai Kuta atau Sanur di Bali.

Pantai Pasir putih ini letaknya tidak jauh dari kota Dili,  jaraknya cukup dekat dari pusat kota, hanya sekitar 10 menit dengan kendaraan saya sudah dapat mencapai pantai ini.  Untuk memasuki kawasan ini gratis, tidak dipungut beaya. Oleh karena itu, bila anda ke kota Dili,  jangan lewatkan kesempatan yang baik untuk menikmati keindahan pantai pasir putih, hasil rekacipta Allah SWT yang Maha Indah. (Upik Kesumawati Hadi IPB Bogor Indonesia).

Tulisan dalam PDF: Pantai Pasir Putih di Timor Leste

Cristu Rei tampak di atas bukit

Begitu banyak penikmat pantai ini

Arena bersepeda juga

Leave a Reply