browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Kabaret Alcazar

Posted by on February 15, 2013


Kabaret Alcazar adalah pertunjukan hiburan gabungan antara tari, nyanyi, drama yang dimainkan oleh para waria atau banci di gedung Alcazar, Pattaya Thailand. Kabaret ini dikelola secara profesional sehingga sebagai industri hiburan yang memberikan sumbangan besar bagi pemerintah di sana. Dalam sehari  pertunjukan yang berlangsung selama satu jam itu tampil dalam tiga kali pertunjukan dengan harga tiket 600-700 bath (kurs 1 bath = Rp345,-), dengan kapasitas kursi sekitar 1500.

Para banci yang tampil sangat cantik, seksi dan mulus dengan kostum yang gemerlap dan cukup seronok. Mereka menari dan menyanyi dengan sangat bagus, layaknya artis dunia.  Selain adegan tari dan nyanyi terdapat juga beberapa selingan episode lucu yang ditampilkan oleh banci gendut yang berinteraksi dengan penonton, Ada juga penampilan dua karakter yang ditampilkan oleh satu orang.  Lagu-lagu yang dinyanyikan adalah lagu-lagu yang sifatnya sangat komunikatif baik lagu daerah maupun lagu barat. Benar-benar menghibur penonton..luar biasa.

Penampilan kabaret banci didukung oleh tata panggung yang sangat gemerlap layaknya diskotek, dan tata sound system yang canggih. Menurut informasi guide yang mengantar kami, tata cahaya dan suara di Alcazar telah dilengkapi pula dengan teknologi komputer modern, dengan  jumlah karyawan 400 orang lebih. Sekeliling gedung dilengkapi dengan tempat parkir yang sangat luas, tata lanskap yang indah, dan bagian depan dilengkapai dengan patung sepasang banci cantik yang tengah bergaya…

Selesai pertunjukan, penonton dapat berinteraksi dengan para banci pemain yang telah siap menyambut penonton di samping gedung, dengan tawaran foto bersama dengan tarif 40 bath ( sekitar Rp 12.000). Luar biasa anda dapat melihat betapa mulus dan halusnya kulit para banci, hanya suaranya masih menunjukkan suara aslinya. Begitulah banci di Thailand….berperan dalam industri hiburan.  (Upik Kesumawati Hadi, Februari 2013)

Tulisan dalam PDF:   Kabaret Alcazar

Gedung Pertunjukan Kabaret Alcazar

Nonton bersama Bu Ning, Dini n Susi

Suasana dalam gedung pertujukan yang dilengkapi dengan teknologi canggih

Suasana malam di jalan Pattaya

 

 

Leave a Reply