browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Pasar Terapung Pattaya

Posted by on February 16, 2013


Pasar Terapung Pattaya adalah satu di antara obyek wisata menarik yang ditawarkan oleh Thailand. Pasar ini tergolong terbesar di Thailand, terletak di Sukhumvit Road, sekitar dua kilometer dari Pattaya Underwater World. Pasar ini baru dibuka tahun 2008 dengan luas area  sekitar 27 hektar dengan  lebih dari 100 kios. Barang-barang yang dijual di pasar ini sangat beragam, mulai dari pakaian, kain sutera, tas, sepatu, lukisan, barang kerajinan, makanan, buah-buahan, aneka produk herbal, ukiran, dan lain-lain.

Selain aneka barang yang ditawarkan kepada para pengunjung, pasar ini juga menyuguhkan kesenian tradisional seperti tari-tarian yang tampil pada waktu-waktu tertentu. Di tempat ini pengunjung juga dapat menyewa perahu dan menyusuri kanal-kanal sepanjang pasar ini. Dengan cara ini pengunjung dapat menyaksikan aktivitas yang berlangsung pinggir sungai, sambil mengagumi keindahan arsitektur, tumbuhan-tumbuhan eksotis,dan jembatan-jembatan yang dilalui. Wisatawan dapat mengunjungi Pasar terapung Pattya dari pukul 10 pagi hingga 11 malam setiap harinya. Pengamatan penulis menunjukkan betapa industri wisata di sini telah dikelola dengan profesional. Hal ini bisa tergambar oleh adanya pengunjung dari mancanegara terutama turis-turis bule yang bisa dilihat sepanjang mata memandang di sekitar Pasar Terapung Pattaya.

Di negeri tercinta Indonesia, juga ada pasar terapung yang masih tradisional seperti di Sungai Barito Banjarmasin Kalimantan Selatan. Barang yang dijualpun kebanyakan hasil bumi, buah-buahan, sayur-sayuran yang dilakukan oleh orang-orang tua. Pasar terapung yang cukup modern juga sudah dibuka di sekitar Sentul area Bogor. Sayangnya pengunjung yang datangpun sebagian besar adalah masyarakat lokal. Semoga di masa datang industri pariwisata Indonesia juga bisa menyusul ketertinggalannya .     (Upik Kesumawati Hadi, Februari 2013).

Tulisan Dalam PDF:  Pasar Terapung Pattaya

 

Gerbang Floating Market Pattaya

Suasana lokasi floating market

Dagangan di atas perahu

Aneka tas cantik

aneka sepatu sandal yang colorfull

Barisan penari yang akan menghibur pengunjung

Pertunjukan tari untuk pengunjung

Berpose sebelum sayonara

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply