browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Walk for Autism Jakarta 2013

Posted by on May 16, 2013

 

Kembali tahun ini tepatnya 6 April 2013 Yayasan Autisma Indonesia (YAI) menggelar Walk For Autism atau jalan bersama peduli Autisme dengan rute Monas – Bunderan HI – Monas. Sekitar 3000 orang peserta berjalan memadati rute jalan tersebut sambil membawa payung yang bertuliskan nama dengan hiasan lukisan yang dibuat oleh anak-anak penyandang autis.

Acara ini menurut Ketua YAI Dr Melly Budhiman, SpKJ merupakan agenda tahunan YAI dalam rangka bulan kepedulian Autisme yang jatuh setiap April. Dengan acara jalan bersama ini diharapkan masyarakat mau menerima  dan peduli terhadap individu Autis yang juga merupakan bagian dari masyarakat yang  memiliki kemampuan, mandiri dan dapat diajak bekerja sama. Selain itu, penghilangan stigma negatif di masyarakat juga penting dilakukan agar individu Autis dapat semakin diterima di masyarakat.

Sebagai bentuk awareness, kami komunitas peduli autis yang tergabung di dalam Yayasan Keluarga Istimewa Indonesia di Bogor, juga beramai-ramai dengan menggunakan bus turut meramaikan acara walk for autism. Jam setengah enam pagi kami bersama beberapa anak-anak penyandang autis, guru-guru pendamping dan pengurus YKII meluncur dari Bogor menuju Monas. Tepat jam 7 pagi kami berjalan bersama seluruh peserta dari berbagai daerah, melakukan walk for autism. “Stop using the word autism for jokes”. Selesai acara, kami istirahat sambil menyaksikan penampilan anak-anak autis yang memiliki kemampuan lebih terutama di bidang tarik suara. Setelah itu kami bersama rombongan melakukan perjalanan ke Kota Tua Jakarta, mengunjungi Museum Sejarah Kota Jakarta, Museum Wayang, dan Museum Bank Indonesia. ( Upik Kesumawati Hadi, YKII Bogor)

TULISAN DALAM PDF: Walk for Autism Jakarta April 2013

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Istirahat di bunderan HI bersama Adam n mamanya

wfi4OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Leave a Reply