browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Tea Walk di Perkebunan Teh Ranca Bali Bersama Ambissi

Posted by on January 14, 2014

Awal November 2013 yang lalu saya berkesempatan jalan-jalan bersama Ambissi, kelompok alumni IPB angkatan 15 ke Ciwidey Bandung Selatan dalam rangka reuni dan ulang tahun ke 35. Dari Bogor kami menggunakan bus menuju Gambir, untuk sama-sama naik Kereta Api menuju Bandung. Lalu dari Bandung menuju Ciwidey menggunakan bus. Sesampai di Ranca Upas kami menanam pohon (lihat berita Alumni IPB Tanam Pohon di Ciwidey) dan melepas burung, setelah itu menuju Patuha Resort. Disinilah kami beristirahat dan bermalam, serta menghabiskan waktu dengan acara kebersamaan yang sangat mengasyikkan. Mulai makan duren, makan malam, bercerita-cerita, menyanyi, menari, bermain angklung bersama mas Djoko, dll. Pagi harinya kami melakukan jalan pagi, sebelumnya melakukan senam pagi di depan pabrik pengolahan teh Walini, menikmati minum teh pagi, mengunjungi pabrik pengolahan teh, lalu berjalan menuju hamparan perkebunan teh. Sebagian teman-teman menggunakan sepeda berjalan di antara perkebunan dan bertemu di Situ Patenggang, dan terus berjalan hingga sampai di Kawah Putih.

Luar biasa, di perkebunan teh kami dimanjakan oleh pemandangan eksotis dan alami, serta udara sejuk  yang menyenangkan. Hamparan hijau perkebunan teh Ranca Bali yang anggun sungguh menyegarkan dan menenangkan pikiran. Kita bersama menjelajahi perkebunan teh sambil bersenda gurau bersama teman-teman, cerita-cerita semasa mahasiswa dulu, berfoto-foto dengan tidak-bosan-bosannya. Luar biasa indahnya pemandangan disini, kemana mata memandang hanya keindahan alam yang tampak tanpa cacat, subhanallah.

Tea walk di Ranca Bali ini memang menjadi tujuan wisata yang sudah banyak dikenal orang. Untuk mencapai tempat ini kalau dari Bandung dengan kendaraan membutuhkan waktu sekitar satu jam tergantung ramai tidaknya lalu lintas. Dari Bandung perkebunan ini jarak sekitar 60 km dan terletak di ketinggian 1.628 dari permukaan laut. Kalau ada kesempatan lagi, rasanya ingin kubawa orang-orang yang kami cintai untuk jalan-jalan disini (Upik Kesumawati Hadi, alumni IPB Angkatan lima belas, Ambissi).

Tulisan Dalam PDF: Teak Walk di Perkebunan Teh Rancabali Bersama Ambissi

Berita Media PDF: Alumni IPB Tanam Pohon di Ciwidey

Hamparan hijau pohon teh

Hamparan hijau pohon teh

Ranca Bali

Ranca Bali

Kabut di Ranca Bali

Kabut di Ranca Bali

AMBISSI melepas burung

AMBISSI melepas burung

AMBISSI usai menanam pohon

AMBISSI usai menanam pohon

Terbang jauhlah di alam

Terbang jauhlah di alam

Maaf sebentar berjubel ya...nanti kulepas

Maaf sebentar berjubel ya…nanti kulepas

 

Sambutan sebelum pelepasan burung

Sambutan sebelum pelepasan burung

Foto bersama Ambissi

Foto bersama Ambissi

ambisi4

Ambissi wanita

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply