browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Efektivitas Lotion Tolak Nyamuk

Posted by on April 8, 2014

Tren kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) selalu mencuat setiap kali musim penghujan tiba. Lingkungan alam tropis, sanitasi dan kebersihan yang buruk serta  rendahnya kesadaran masyarakat menjadi alasan utama maraknya kejadian demam berdarah setiap tahunnya di tanah air. Hingga saat ini program pencegahan dengan menggunakan vaksin DBD juga belum berjalan karena masih dalam proses pengembangan oleh para ahli, dan belum adanya obat-obatan untuk penyakit, turut menambah deretan alasan mengapa kasus demam berdarah belum dapat di atasi.

Saat ini, Indonesia menduduki peringkat dua penderita DBD setelah negara Brazil. Potensi penyakit demam berdarah kian besar terlebih adanya pengaruh faktor perubahan iklim global. Mengutip catatan BMKG mengenai kesesuaian unsur iklim dengan tingkat DBD, bahwa potensi  penyebaran demam berdarah muncul saat temperatur mencapai 27 derajat celcius – merupakan saat yang tepat dan optimal bagi nyamuk untuk berkembang biak. Data Kementerian Kesehatan pada tahun 2009-2011 pun menunjukkan bahwa jumlah rata-rata kasus akibat virus dengue di Indonesia adalah 126.908 kasus dengan angka kematian mencapai 1.125 kasus yang menempatkan Indonesia sebagai negara tertinggi dalam kasus penyakit dengue di Asia Tenggara.

Baca lengkap..silakan… klik di bawah ini

Tulisan Lengkap dalam PDF: Antisipasi Gigitan Nyamuk Aedes aegypti dengan Lotion Tolak Nyamuk

Leave a Reply