browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Blue light 2017

Posted by on April 12, 2017

Setiap 2 April para pemerhati autisme di berbagai belahan dunia memperingati Hari Peduli Autisme Sedunia dengan cara unik untuk menggugah dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap anak-anak penyandang autis. Tahun ini peringatan tersebut diselenggarakan dengan tema Light it Up Blue, dengan menyorotkan cahaya warna biru pada ikon kota Bogor, yaitu Tugu Kujang dan Lawang Salapan..

Warna biru adalah warna simbol Hari Kepedulian Autisme sedunia. Secara psikologis warna biru memberikan efek ketenangan, memperlambat metabolisme tubuh sehingga bisa menurunkan ketegangan tubuh; warna biru adalah lambang stabilitas dan ketenangan; dan warna biru memiliki gelombang tinggi setelah violet. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa anak-anak penyandang autis mempunyai gelombang energi warna biru yang dominan.

Hingga saat ini penyebab autisme belum diketahui dengan pasti dan empati masyarakat terhadap anak-anak penyandang autis masih kurang. Masih banyak yang belum memahami cara mendidik, memperlakukan, dan membesarkan anak penyandang autis. Oleh karena itu Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang turut hadir bersama para pemerhat anak-anak penyandang autis, mengajak warga Kota Bogor untuk meningkatkan kepeduliannya kepada anak-anak autis, menempatkan anak-anak tersebut di sekolah dan di lingkungannya dengan baik.  (Upik Kesumawati Hadi FKH IPB Bogor)

Tulisn dalam PDF: Blue light 2017

Blue light Lawang Salapan Bogor

Blue light Lawang Salapan Bogor

Tugu Kujang Bogor dan Pemerhati Autis

Tugu Kujang Bogor dan Pemerhati Autis

 

Leave a Reply