browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Pemalang: Curug Sibedil

Posted by on December 1, 2017

Saat berkunjung ke Pemalang penulis mencoba mencari informasi daerah wisata yang layak dikunjungi dari resepsionis di sebuah hotel tempat  kami menginap. Curug Sibedil merupakan satu tempat yang direkomendasikannya. Oleh karena itu kami berjalan  mengikuti petunjuk yang diberikannya.

Dari hotel kami mencari arah menuju Pasar Randudongkal, lalu dari perempatan kami berjalan lurus ke arah Moga. Sesampai  di daerah Moga, belok ke kanan lurus berjalan sekitar 5 km menuju Desa Sima Kecamatan Moga dan letak Curug Sibedil ada di arah kanan.  Kami berjalan kaki untuk mencapai curug, melewati perumahan penduduk, melewati jembatan yang airnya deras jernih, melewati jalan kecil yang cukup asri dikelola oleh penduduk sekitar. Terus jalan menurun menuju curug dengan tangga-tangga tanah yang juga asri buatan penduduk sekitar.

Sesampai di bawah kami melihat panorama Curug Sibedil sungguh luar biasa sejuk. Air yang tercurah dari curug yang tingginya hanya sekitar 15 meter ini memberikan suasana menyegarkan bagi siapapun yang dating mengunjunginya. Curug Sibedil ini tidak sendirian tetapi di samping- kiri dan kanannya ditemani pancuran-pancuran air kecil yang menambah keindahan Curug Sibedil. Suara gemericik air menyentuh bebatuan di kolam penampungan, ditambah hijaunya pepohonan di sekitar lokasi air terjun sungguh menjadi tujuan tepat untuk relaksasi…

Tulisan dan gambar lengkap silakan lihat dalam PDF: Pemalang Curug Sibedil

 

Leave a Reply